Persiapan Promosi Ubudiyah Tahun 2015

| 26-11-2014   14:02:55 WIB | dilihat 400 kali

Universitas Ubudiyah Indonesia  (UUI) sedang mempersiapkan rencana promosi untuk tahun 2015. Untuk tahun ini, Rifyal Dahlawy Chalil, SEI., M.Sc ditunjuk sebagai ketua promosi, dan berdasarkan hasil pemaparan beliau, Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) akan menggunakan dua pendekatan strategi promosi yakni above the line dan below the line. Above the line strategymerupakan strategi promosi pemasaran untuk menginformasikan keberadaan sebuah produk (existing product) kepada publik agar publik memiliki pengetahuan (awareness) tentang produk yang dipasarkan, dengan pendekatan-pendekatan/metode yang konvensional, seperti iklan di berbagai media cetak dan elektronik, radio, internet, baliho, dan publisitas lainnya. Sedangkan below the line strategyadalah strategi promosi yang menitikberatkan pada bagaimana menjalin komunikasi dengan publik, agar value dari sebuah produk dapat diketahui dan dipahami oleh publik (bagaimana mendekatkan produk dengan konsumen). Biasanya strategi ini menggunakan pendekatan/metode-metode promosi bertemu/menjalin hubungan langsung dengan publik, seperti pemberian sponsor untuk acara-acara publik, mengadakan pelatihan, membuka stand di berbagai acara, membuat perlombaan, mengadakan seminar, bakti sosial, dan ikut serta di berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

Program promosi Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) akan mulai berjalan pada bulan Januari 2015 sampai bulan Agustus 2015. Serangkaian kegiatan sudah disiapkan oleh tim promosi, mulai dari brosur, baliho, koran, televisi, FB, sampai road trip ke seluruh sma yang ada di Aceh. Diharapkan melalui serangkaian kegiatan ini dapat menginformasikan dan meyakinkan siswa kepada Universitas Ubudiah Indonesia (UUI).

Facebook Twitter Google Digg Reddit LinkedIn Pinterest StumbleUpon Email

Hadis-hadis pilihan
" Aku menjenguk ke surga, aku dapati kebanyakan penghuninya orang-orang fakir-miskin dan aku menjenguk ke neraka, aku dapati kebanyakan penghuninya kaum wanita. (HR. Ahmad) "