Seminar Internasional Entrepreneurship

| 07-01-2015   15:49:58 WIB | dilihat 554 kali

Selasa, 06 Januari 2015 adalah hari yang sangat berkesan bagi seluruh mahasiswa Universita Ubudiyah Indonesia (UUI),  karena pada hari tersebut diadakan seminar internasional Entrepreneurship, dengan tema “Entrepreneur Goes to Campus; Explore Your Potential”. Seminar ini menghadirkan 3 pembicara dari University Malaysia Perlis, dengan bidang kepakaran yang berbeda. Ketiga pembicara dalam seminar ini membawakan tema yang berbeda, yakni:

  1. Dr. Mohd Mustafa Al-Bakri Abdullah (Expose your telent to the world through creativity and innovative thinking)
  2. Dr. Mohd Najmuddin Mohd Hassan (Nurturing enterprising minds)
  3. En. Mohammad Shariff Ismalil (creating successful entrerpreneur)

Dalam pemaparan yang berlangsung dari pukul 09.00 – 13.00 pemateri dengan semangat menyampaikan materinya dan para mahasiswa sangat antusias untuk merespon setiap pertanyaan yang diberikan. Pemateri menjelaskan bahwa untuk menjadi pengusaha sukses maka kunci pertama yang harus dibuka adalah mindset/pola pikir yang kreatif. Seseorang tidak akan sukses dalam bisnis jika pola piker masih sama dengan pola piker kebanyakan orang, jadilah berbeda diantara yang berbeda.

Think outsite the box adalah ungkapan yang dahulu sering kita dengar tentang berfikir kreatif, namun sekarang ungkapan tersebut telah berubah menjadi think without the box! Jadi mahasiswa jika ingin berhasil haruslah mampu berfikir kreatif dan inovatif.

Pembicara juga memberikan tips jika ingin sukses dalam bisnis dan lainnya, yakni dengan melakukan 3 hal, pertama adalah jangan lupa sedekah, kedua adalah bekerja dengan hati dan ketiga adalah jangan melupakan keluarga (ayah dan Ibu).

Facebook Twitter Google Digg Reddit LinkedIn Pinterest StumbleUpon Email

Hadis-hadis pilihan
" Sesungguhnya Allah Ta'ala indah dan suka kepada keindahan. Allah suka melihat tanda-tanda kenikmatannya pada diri hambaNya, membenci kemelaratan dan yang berlagak melarat. (HR. Muslim) "